Jika kamu sudah mulai bertanya “Untuk apa kita hidup?”, “Kenapa kita harus hidup?”, “Kenapa kita belum juga mati?” itu pertanda kamu sudah mulai serius ingin menjalankan hidup.

pertanyaan ini tidak mampu dijawab oleh akal jika kita tak menjalankan hidup. beribadah. cara beribadah. cara perbuatan. kalau galah panjang sejengkal dan laut hendak diduga. Terlalu memaksakan akal.

Pertanyaan-pertanyaan diatas adalah pertanyaan paling dasar dalam hidup yang seharusnya kita ketahui sebelum menjalankan kehidupan ini hari demi hari.

Saat kamu belum menemukan jawabannya tentu akan membuat kamu bisa jadi lebih mudah untuk menyia-nyiakan hidup ini.

Jika kita bertanya pada orang akan ada banyak sekali jawaban salah satunya :

  • Kita hidup dan diciptakan untuk menyembah Allah SWT dengan cara sholat. Karena itulah kita harus melaksanakan sholat fardu 5 rakaat. Jika tidak kita akan mendapat dosa. [sumber]
  • untuk beribadah kepada allah swt, kita diberi kesempatan hidup agar menyembah kepada allah. “Dan Aku tidak menciptkan jin dan manusia kecuali untuk menyembah kepada-Ku.” (QS. adz-Dzariyat: 56). [sumber]

Alasan Hidup

Hidup tentu punya alasan. Hanya saja setiap orang menilai alasan yang berbeda-beda menyesuaikan menurut kepercayaannya masing-masing. Kita tidak bisa harus menyamakan setiap alasan tersebut karena kita punya tingkat pemahaman yang berbeda-beda. Otak yang bekerja tidaklah sama walaupun kita sama-sama memiliki otak. Begitu juga pikiran dan pemahaman tentang hidup ini.

<!–

Kesimpulan

  • Hidup bukan hanya sekedah untuk hidup
  • Hidup harus memiliki tujuan yang sangat jelas agar tidak salah dalam berkehidupan
    <!– </span>